Mengapa memilih prodi D3 Keperawatan

     


     Pada awalnya saya memang mempunyai cita cita yaitu sebagai perawat. Semua orang tahu bahwa perawat merupakan pekerjaan yang mulia, maka saya ingin menjadi bagian dari pekerjaan yang mulia dan perawat berjasa dalam kemanusiaan hal ini juga yang saya impikan. Prospek kerjanya bagus karena selalu dibutuhkan di mana saja. Oleh sebab itu, masa depan lulusan sekolah keperawatan bisa dikatakan sangat bagus karena banyak lapangan kerja tersedia.

     Lulusan program D3 Keperawatan memiliki peluang kerja yang luas dan dapat mengejar karir di berbagai bidang keperawatan, seperti perawat umum, perawat spesialis, perawat klinikal, perawat di unit gawat darurat, dan lain sebagainya. Setelah lulus ukom D3 keperawatan, maka mahasiswa perawat bisa langsung terjun ke dunia kerja.

     Tujuan saya mengambil bidang keperawatan dan memilih prodi D3 keperawatan. Tujuan utama dari program kerja Bidang Keperawatan adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan keperawatan, penyediaan sarana dan prasarana, peralatan, sumber daya manusia keperawatan serta unsur penunjang lainnya di Bidang Keperawatan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan.

       Alasan saya memilih prodi D3 keperawatan adalah bisa membantu keluarga dalam bidang kesehatan karena dengan memiliki ilmu dibidang keperawatan maka bisa membantu keluarga untuk konsultasi dan mengatasi masalah kesehatan sesuai bidang ilmu yang saya dimiliki. Bagi saya perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia, dia rela berkorban demi kesehatan orang lain tanpa melihat kondisi tubuhnya. Maka dari situlah mengapa alasan saya mengambil prodi D3 keperawatan saya ingin hidup saya berguna untuk orang lain. 

     Banyak juga yang tanya kenapa saya mengambil D3 bukan S1 karna D3 lebih banyak prakteknya saya pikir kita tidak bisa melalukan. sesuatu tanpa kita praktekin jadi saya lebih milih D3 keperawatan karna 80% praktek dan 20% materi begitu juga sebaliknya dengan S1. Orang tua Unusadan keluarga semuanya juga sangat mendukung sekali bila saya mengambil kuliah jurusan keperawatan. Karena orang tua saya ingin dari salah satu anaknya untuk mengambil di kesehatan. Niat saya untuk mengambil jurusan keperawatan juga bukan karena tuntutan dari kedua orang tua saya. Tetapi, memang dari dalam diri saya sendiri ingin sekali bercita-cita untuk menjadi seorang perawat.

Nama : Lailatul Khotdriya

Prodi : D3 keperawatan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Lama Surabaya

Liburanku

Resume Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi