Resume materi mengenai UNUSA dalam Implementasi Merdeka Kampus Merdeka

 

Unusa

Dengan mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Unusa mengalami proses pembelajaran mahasiswa mengalami peningkatan baik dan sangat bermanfaat dalam peningkatan tujuan Capain pembelajaran yang ada didalam program studi.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBFM) adalah program kebijakan kementrian dan pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman belajar bagi mahasiswa baik didalam kampus maupun diluar kampus.

Materi mengenai UNUSA dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka disampaikan dalam kegiatan PPKMB ( 4 September 2023 ) oleh Wakil Rektor 1 UNUSA (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) Prof. Drs. Kacung Marijan, M.A., Ph.D.


Telah disampaikan oleh beliau tentang Visi dan Misi Unusa dengan disebutkan Visi Unusa "Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha serta berjati diri islami". Serta menjelaskan Achievement Unusa dengan memiliki seorang Prof.H.Kacung yaitu Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Guru Besar Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Komisaris PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Board Member of Trustees AMINEF dan juga Achievement dari seorang mahasiswa yang bernama Naufal Ilham Saputra : 

Aktivitas Mahasiswa Prodi K3 angkatan 2020 Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Organisasi Ketua Divisi Ilmiah HIMA K3 UNUSA Periode 2022-Sekarang

Achievement yang pernah diraih

Internasional :

  • Peserta JENESYS JAPAN Batch 29 "Peace Building" Tahun 2023
  • Peserta Program Pertukaran Pemudia Asia Study Excursion Chapter Bali Island Tahun 2022

Nasional:

  • Lolos Pendanaan PKM Bidang Karsa Cipta (PKM-KC) Berjudul "BIPORA (Bingkai Poster Bersuara)" Tahun 2023
  •  Juara 3 PIMNAS 35 Kategori Presentasi Tahun 2022
Beliau juga menjelaskan tentang Milestone Unusa (Arah Pengembangan UNUSA saat ini Menjadi Universitas Berdaya Saing Regional menuju Excellent Entrepreneurship University)



Dengan juga menjelaskan tentang Dasar Pengembangan Karakter melalui Kegiatan Reguler


Implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada prodi-prodi non Kesehatan yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya selama periode 2020- 2021 berupa keikut-sertaan mahasiswa-mahasiswa mengikuti program MBKM yang diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan maupun yang diselenggarakan oleh program studi-program studi yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Prodi- prodi tersebut rata-rata melaksanakan 5-6 Kegiatan dari 8 kegiatan MBKM. Baik dosen dan mahasiswa cenderung memperoleh informasi dari kanal dari perguruan tinggi baik melalui lama/website maupun mensos dan melalui sosialisasi yang dilakukan prodi. Implementasi program MBKM ini memberikan dampak terhadap proses pembelajaran mahasiswa. Proses Pembelajaran mahasiswa mengalami peningkatan yang baik dan sangat bermanfaat dalam peningkatan tujuan capaian pembelajaran yang ada di program studi. 

jangan lupa mampir di website teman saya (adhisty mutiara isnain) yang menjelaskan mengenai Mahasiswa bebas Narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan Lil alamin Unusa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Lama Surabaya

Liburanku

Resume Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi